Logo Header  Footer
Selamat datang di Official Store BOSMAN, berikut ini adalah catatan mengenai ketentuan berbelanja di toko kami. Mohon dibaca dengan seksama agar tidak terjadi kesalahpahaman dan demi menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan:
Seluruh kebijakan dibawah ini bersifat wajib. Dan pembeli dianggap sudah setuju saat sudah melakukan transaksi.
------------
i. Klasifikasi barang yang BISA / TIDAK BISA ditukar

Barang TIDAK dapat ditukar atau dikembalikan, apabila:
1. Warna: Pada waktu dipesan tidak info warna, sehingga yang dikirim adalah random.
2. Model: Untuk beberapa barang tertentu yang diinfo akan dikirim model/motif random, barang tidak dapat ditukar.
3. Rusak karena salah pakai: Rusak karena salah pakai dari sisi pembeli, tidak dapat ditukar.

Barang yang DAPAT ditukar kembali.
1. Barang Tertukar. Karena kesalahan dari pihak ekspedisi atau kesalahan dari kami, barang dapat tertukar (human error), barang dapat dikembalikan dan ditukar dengan barang yang seharusnya. Ongkos kirim akan ditanggung oleh kami atau pihak ekspedisi.
2. Barang RUSAK pada waktu pengiriman. Apabila diterima dalam kondisi rusak harap segera konfirmasi dalam 24 jam dengan mengirim foto paket dan barang yang rusak di pusat resolusi. Apabila tidak melampirkan bukti2 di atas, maka kami tidak dapat mengganti barang.

A. Ketentuan Kebijakan Pengembalian Produk
1. Jangka waktu garansi produk dapat dicek pada deskripsi halaman produk masing-masing.
2. Apabila pada deskripsi produk tidak tertulis jangka waktu garansi, berarti produk tersebut tidak memliki garansi pengembalian produk.
3. Pembeli wajib merekam video proses unboxing produk dari keadaan dus/paket masih segel, sampai pada bukti kendala yang ada, proses ini diperlukan sebagai bukti jika pembeli akan mengajukan komplain. Apabila pembeli tidak memiliki video unboxing, maka keluhan kami anggap tidak valid.
4. Jangka waktu garansi termasuk dalam proses pengiriman, sehingga yang terhitung adalah sejak paket dikirimkan oleh kami.
5. Ongkos kirim dalam pengembalian produk (proses claim) dari pembeli ke penjual ditanggung oleh pembeli.
6. Ongkos kirim setelah claim selesai, dari penjual ke pembeli akan ditanggung oleh penjual jika claim dilakukan sebelum 10 hari kerja sejak produk diterima.
7. Jika claim dilakukan setelah 10 hari dari waktu penerimaan produk, maka ongkir dari penjual ke pembeli setelah dilakukan claim akan ditanggungkan kepada pembeli.
8. Estimasi waktu claim garansi penukaran barang / service adalah 5 hari kerja tidak termasuk hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional/tanggal merah. Namun dapat lebih lama apabila sparepart produk belum tersedia.
9. Apabila terjadi kesalahan produk antara yang dipesan dan diterima, pembeli wajib mengembalikan dahulu barangnya lalu setelah itu baru kami kirimkan barang yang sesuai kepada pembeli.
10. Kami memastikan kondisi barang yang kami kirimkan dalam keadaan 100% (Kecuali untuk produk tertentu yang pastinya akan kami konfirmasi terlebih dahulu dalam chat) dan mendokumentasikan semua flow pengiriman kami jika ada kendala di kemudian hari

B. Syarat dan ketentuan pengajuan klaim
1. Klaim berlaku untuk Pembeli yang belum memberikan ulasan/penilaian produk.
2. Klaim berlaku untuk Pembeli yang sudah memberikan penilaian dengan tidak memberikan penilaian buruk/statement buruk.
3. Pembeli tidak diperkenankan mengajukan keluhan di beberapa fitur sekaligus.
4. Pembeli hanya dapat mengajukan komplain langsung melalui chat / pusat resolusi ke toko kami secara langsung.
5. Pembeli wajib menyertakan bukti foto / video pada komplain/sesuai yang diiminta oleh penjual.
6. Komplain yang diajukan dengan tidak memiliki bukti atau tidak relevan dengan deskripsi dan foto produk, akan mengakibatkan garansi produk kedepannya tidak berlaku dengan alasan apapun.
7. Pembeli tidak diperkenankan menggunakan bahasa yang kasar, vulgar, bersifat mengintimidasi, mengancam, dan mengandung unsur SARA.
Pelanggaran pada syarat ketentuan diatas akan mengakibatkan garansi produk kedepannya tidak berlaku dengan alasan apapun.

C. Langkah Mengajukan Komplain
1. Anda dapat melakukan komplain pesanan pada saat terima barang , caranya adalah ke status pemesanan, lalu klik pesanan sudah diterima, lalu pada halaman selanjutnya, klik pilihan komplain pesanan.
2. Jika pesanan sudah berstatus selesai , maka cara yang dilakukan adalah menghubungi kami melalui chat dengan menginformasikan nomor invoice anda (contoh:INV/XXX/7777/888888) , lalu melampirkan penjelasan dan bukti kendala.

KOMPLAIN YANG DIAJUKAN DENGAN TIDAK RELEVAN, TIDAK MEMILIKI BUKTI, TIDAK MEMILIKI LANDASAN YANG MENGACU PADA DESKRIPSI DAN FOTO PRODUK, AKAN MENGAKIBATKAN GARANSI PRODUK PADA TRANSAKSI TERSEBUT TIDAK BERLAKU KEDEPANNYA DENGAN ALASAN APAPUN.


Jam Operasional Pengiriman


Jadwal Pengiriman:

Senin-jumat : Pukul 09.00 - 18.00

Sabtu : Pukul 09.00 - 12.00

Hari Minggu, Libur atau di luar jam tersebut akan dikirim sesuai waktu beroprasi.

Resi akan terupdate otomatis dalam waktu 1 x 24 jam.

Last Order menggunakan GOJEK/GRAB

Kamis 12.00 WIB

Waktu pick up menggunakan GOJEK/GRAB adalah

Senin s/d Jumat 09.00 - 13.00 WIB.

Sabtu-Minggu/ Hari Libur : off

Jika pesanan diterima di luar jam tersebut, maka pesanan akan dikirim pada hari kerja berikutnya.
Logo Header  Footer
IKUTI KAMI
Kontak Informasi
Jl. Lautze No.9K, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar,
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10740
6281311354650
[email protected]
Copyright © 2022- Bosman. All Rights Reserved,
Powered by IKTLink Mobile
Switch to Desktop Version